Promo Susu Dancow Terbaru September 2021

Promo Susu Dancow – Susu formula yang juga kita kenal sebagai susu formula bayi biasanya berasal dari susu sapi yang telah diolah dengan baik agar lebih cocok untuk bayi.

Ada berbagai macam merek dan jenis susu formula yang tersedia di apotek, toko, dan supermarket. Pastikan, Anda selalu periksa label dengan hati-hati untuk memastikan Anda membeli susu yang cocok untuk bayi Anda.

Formula tersedia dalam 2 bentuk berbeda: bubuk kering yang Anda buat dengan air, atau formula cair siap saji. Meskipun susu formula cair siap pakai bisa jadi nyaman digunakan, formula ini cenderung lebih mahal dan, setelah dibuka, perlu digunakan lebih cepat.

Susu formula memberi bayi nutrisi yang mereka butuhkan untuk tumbuh dan berkembang. Namun, itu tidak memiliki manfaat kesehatan yang sama seperti ASI untuk Anda dan bayi Anda. Misalnya, tidak dapat melindungi bayi Anda dari infeksi.

Ada beberapa brand susu formula yang bisa menjadi pilihan bunda untuk memenuhi kebutuhan si kecil, salah satunya susu Dancow dengan berbagai varian sesuai dengan tahapan usia dan kebutuhan si kecil.

Susu Dancow dapat bunda jumpai di toko-toko ritel seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Superindo, dan lainnya.

Promo Susu Dancow 2021

Bagi Anda yang sedang ingin membeli susu Dancow, berikut promo susu dancow terbaru di berbagai toko ritel atau supermarket.

Promo Susu Dancow di Alfamart

Berikut harga promo susu dancow di Alfamart

Promo Susu Dancow di Tiptop

Berikut harga promo susu Dancow di Tip Top

Promo Susu Dancow Tip Top

Jenis-jenis Susu Formula

Susu formula pertama (susu pertama)

Formula bayi pertama (first milk) harus selalu menjadi formula pertama yang Anda berikan kepada bayi Anda.

Susu sapi dalam formula mengandung 2 jenis protein – whey dan kasein. Formula bayi pertama didasarkan pada protein whey yang dianggap lebih mudah dicerna daripada jenis susu formula lainnya.

Kecuali bidan, pengunjung kesehatan atau dokter umum menyarankan sebaliknya, susu formula pertama adalah satu-satunya formula yang dibutuhkan bayi Anda. Bayi Anda dapat tetap menggunakannya ketika Anda mulai memperkenalkan makanan padat sekitar 6 bulan dan meminumnya selama tahun pertama mereka.

Tidak ada bukti bahwa beralih ke formula yang berbeda tidak ada gunanya atau merugikan. Namun, jika menurut Anda merek susu formula tertentu tidak sesuai dengan bayi Anda, bicarakan dengan bidan atau petugas kesehatan. Mereka dapat membantu Anda memutuskan apakah akan mencoba jenis yang berbeda.

Saat bayi Anda berusia 1 tahun, mereka bisa mulai minum susu sapi utuh atau susu domba atau susu kambing (asalkan dipasteurisasi).

Susu Formula kambing

Berbagai jenis susu formula kambing tersedia di apotek dan toko. Mereka diproduksi dengan standar nutrisi yang sama dengan susu formula berbasis susu sapi.

Susu formula kambing tidak lebih kecil kemungkinannya menyebabkan alergi pada bayi dibandingkan susu formula sapi.

Susu ini juga tidak cocok untuk bayi dengan alergi susu sapi (juga dikenal sebagai alergi protein susu sapi), karena protein yang dikandungnya sangat mirip.

Hungry milk

Cocok sejak lahir (tetapi mintalah saran bidan atau petugas kesehatan terlebih dahulu).

Jenis susu formula ini mengandung lebih banyak kasein daripada whey, dan kasein lebih sulit dicerna oleh bayi.

Meskipun sering digambarkan cocok untuk “bayi yang lebih lapar”, tidak ada bukti bahwa bayi menjadi lebih tenang atau tidur lebih lama saat diberi susu formula jenis ini.

Susu Formula anti-refluks (tetap)

Cocok sejak lahir (tetapi hanya di bawah pengawasan medis).

Jenis susu formula ini dikentalkan dengan tujuan untuk mencegah refluks pada bayi (saat bayi mengeluarkan ASI selama atau setelah menyusu).

Meskipun tersedia di apotek dan supermarket, Anda disarankan untuk menggunakannya hanya atas saran ahli kesehatan.

Petunjuk untuk membuat formula anti-refluks mungkin berbeda dengan formula standar. Pedoman umum untuk membuat formula merekomendasikan menggunakan air matang yang telah didiamkan tidak lebih dari 30 menit, sehingga suhunya masih di atas 70C.

Beberapa produsen formula anti-refluks merekomendasikan untuk membuatnya pada suhu yang lebih rendah daripada yang biasanya direkomendasikan. Jika tidak, mungkin akan menggumpal. Ikuti petunjuk pada kemasan atau bicaralah dengan profesional kesehatan untuk meminta nasihat.

Sangat penting untuk berhati-hati saat membuat dan menyimpan produk ini karena formula bubuk tidak steril dan mengarangnya pada suhu yang lebih rendah tidak akan membunuh bakteri berbahaya yang mungkin ada di dalamnya.

Bicaralah dengan bidan, pengunjung kesehatan atau dokter umum jika Anda memiliki kekhawatiran.

Susu Formula kenyamanan

Cocok sejak lahir (tetapi mintalah saran bidan atau petugas kesehatan terlebih dahulu).

Jenis susu formula ini mengandung protein susu sapi yang telah dipecah sebagian (partially hydrolysed). Ini seharusnya membuatnya lebih mudah dicerna dan membantu mencegah masalah pencernaan seperti kolik dan sembelit. Namun, tidak ada bukti untuk ini.

Susu formula terhidrolisis sebagian tidak cocok untuk bayi yang memiliki alergi susu sapi.

Susu Formula Bebas Laktosa

Cocok sejak lahir (tetapi hanya di bawah pengawasan medis).

Formula ini cocok untuk bayi yang tidak toleran laktosa. Ini berarti mereka tidak dapat menyerap laktosa, yang merupakan gula yang secara alami ada dalam susu dan produk susu.

Intoleransi laktosa jarang terjadi pada bayi. Gejala termasuk diare, sakit perut, angin dan kembung.

Susu formula bebas laktosa tersedia di apotek dan toko, tetapi jika menurut Anda bayi Anda mungkin tidak toleran laktosa, penting untuk berbicara dengan bidan, pengunjung kesehatan, atau dokter umum.

Susu Formula Hipoalergenik

Cocok sejak lahir (tetapi hanya di bawah pengawasan medis).

Jika bayi Anda didiagnosis alergi terhadap susu sapi, dokter umum akan meresepkan susu formula yang sesuai dengan protein yang sepenuhnya terhidrolisis (dipecah).

Formula dengan protein terhidrolisis sebagian (comfort formula) tersedia di apotek dan toko, tetapi tidak cocok untuk bayi yang alergi susu sapi.

Susu Formula lanjutan

Cocok dari 6 bulan (tetapi mintalah saran dari pengunjung kesehatan terlebih dahulu).

Susu formula lanjutan tidak boleh diberikan kepada bayi di bawah 6 bulan.

Penelitian menunjukkan bahwa beralih ke susu formula lanjutan pada usia 6 bulan tidak memiliki manfaat bagi bayi Anda. Bayi Anda dapat terus mengonsumsi susu formula pertama sebagai minuman utamanya hingga berusia 1 tahun.

Label pada susu formula lanjutan dapat terlihat sangat mirip dengan label pada susu formula pertama. Baca label dengan cermat untuk menghindari kesalahan.

Good Night Milk

Cocok dari 6 bulan (tetapi mintalah saran dari pengunjung kesehatan terlebih dahulu).

Beberapa susu formula lanjutan memiliki sereal yang ditambahkan ke dalamnya dan dijual sebagai formula khusus untuk bayi sebelum tidur.

Jenis susu formula ini tidak diperlukan, dan tidak ada bukti bahwa bayi menjadi lebih tenang atau tidur lebih lama setelah meminumnya.

Susu formula selamat malam tidak boleh diberikan kepada bayi di bawah 6 bulan.

Susu Formula Soya

Cocok dari 6 bulan (tetapi hanya di bawah pengawasan medis).

Formula kedelai terbuat dari kacang kedelai, bukan susu sapi. Kadang-kadang digunakan sebagai alternatif susu formula sapi untuk bayi yang memiliki alergi susu sapi.

Ada beberapa kekhawatiran tentang fakta bahwa kedelai mengandung fitoestrogen. Ini ditemukan secara alami di beberapa tanaman.

Struktur kimia fitoestrogen mirip dengan hormon estrogen wanita. Karena itu, dikhawatirkan dapat mempengaruhi perkembangan reproduksi bayi, terutama pada bayi yang hanya minum susu formula berbahan dasar kedelai.

Berat badan bayi yang rendah berarti mereka mengonsumsi fitoestrogen dalam jumlah yang jauh lebih tinggi daripada anak-anak yang lebih tua atau orang dewasa yang makan produk kedelai sebagai bagian dari makanan yang bervariasi dan seimbang.

Juga, karena susu formula kedelai mengandung glukosa, sehingga lebih cenderung membahayakan gigi bayi.

Gunakan hanya formula kedelai jika telah direkomendasikan atau diresepkan oleh pengunjung kesehatan atau dokter umum.

Susu pertumbuhan (susu balita)

Cocok dari 1 tahun (tetapi mintalah saran dari pengunjung kesehatan terlebih dahulu).

Susu pertumbuhan dan balita dipasarkan sebagai alternatif susu sapi utuh untuk balita dan anak di atas 1 tahun. Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa produk ini memberikan manfaat nutrisi tambahan untuk anak kecil.

Susu sapi utuh merupakan pilihan yang cocok sebagai minuman utama untuk anak Anda sejak usia 1 tahun. Susu sapi semi skim merupakan minuman utama yang cocok untuk anak di atas 2 tahun yang sedang menjalani diet seimbang.

Disarankan agar semua anak usia 6 bulan sampai 5 tahun mendapatkan vitamin tetes yang mengandung vitamin A, C dan D setiap hari.

Leave a Comment

error: Content is protected !!